Kamis, 17 Maret 2011

diantara 2 cinta

Cintaku kepada-Mu tidak mungkin bisa terbagi. Aku cinta bukan karena mengharap surga-Mu tapi murni sebagai wujud pengabdian yang tulus terlepas apapun balasan-Mu. Bukankah Rabi'ah al-'Adawiyah pernah berkata : "Tuhanku, kalau aku mengabdi kepada-Mu karena takut akan api neraka, masukkanlah aku pada neraka itu, sehingga tidak ada tempat lain di neraka itu bagi hamba-hamba-Mu yang lain. Kalau aku menyembahmu berharap mendapatkan surga, berikanlah surga itu pada hamba-hamba-Mu yang lain sebab bagiku Engkau sudah cukup."
Aku hamba yang bercita-cita memiliki cinta seperti Rabi'ah al-'Adawiyah, tapi kenyataannya masih jauh dari harapan. Hatiku masih tertambat pada selain-Mu. Tidak seperti Rabi'ah al-'Adawiyah yang tegas menolak lamaran gubernur Sofyan Ast-Tsauri karena cintanya kepada-Mu tidak mau terbagi. Tapi aku tetap merindukan seseorang yang kini selalu masuk dalam mimpiku. Ya Allah, dosakah aku ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dear Diary Blogger Template