Kamis, 21 April 2011

Ketika Wanita Menangis

Ketika wanita menangis, itu bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya, melainkan justru sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.
Ketika wanita menangis, itu bukan berarti dia tidak berusaha menahannya, melainkan karena pertahanannya sudah tidak mampu membendung air matanya.
Ketika wanita menangis, itu bukan karena dia ingin terlihat lemah, melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura-pura kuat.
Mengapa wanita menangis ?
Karena wanita juga seorang manusia yang memiliki perasaan. Wanita tidak pernah menuntut banyak kecuali pengertian.
Kadang wanita terlihat manja, banyak maunya, atau mungkin dimata pria, wanita hanyalah makhluk  yang menyusahkan. Tapi ketahuilah, wanita masih tetap berdiri tegar meski pria telah menghantamnya dengan banyak rasa sakit yang mendera.

Meski wanita terlihat tidak peduli, meski wanita terlihat mengacuhkan, tapi percayalah, jauh dilubuk hatinya yang terdalam, wanita punya sejuta doa untuk pria. Karena kita ditakdirkan untuk  berpasangan, tidak untuk menjalani kesendirian.
Wanita memang selalu tampak berlebihan dalam mengekspresikan perasaannya, itulah mengapa anak selalu terlahir dari rahin kaum wanita, karena Allah SWT menciptakan ruang yang luas di bawah hati wanita untuk bernaungnya hasil-hasil cinta kita.
Karena ya, lagi-lagi wanita, dimana Allah SWT menakdirkan wanita sebagai makhluk yang akan selalu terlihat lemah di luar tetapi kuat di dalamnya.
Maka hargailah keberadaan kaum hawa sekecil apapun artinya dalam kehidupan kaum adam.
Met hari Kartini, wanita Indonesia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dear Diary Blogger Template