Jumat, 22 April 2011

Jilbab di mata cowok

...
Lalu aku pun berubah
Dan tinggalkan masa laluku yang gulita
Berpakaian islami, walau dilarang-larang
Namun Allah tetap dihati
Sungguh aku ingin masuk surga
Jadi aku ingin insyaf saja

Semua kawanku bilang
Aku tak lagi menawan
Rambut tak kelihatan
Muka tanpa polesan
Bodiku pun tidak dipamerkan
...

Berapa banyak alasan yg kamu perlukan bwt make kain segiempat menutupi kepala ???

Tapi,,,yg pengen aq tanyain sebenernya tuh, kenapa meski tau itu wajib, banyak kaum hawa yg masih ragu bwt make jilbab? padahal kaum adam aja gak ragu. Mereka mantap dgn keputusan : jilbab mang gak wajib bwt mereka ! Hehe...
Ini neh pendapat cowok" d sekeliling aq tentang cewek berjilbab :
Teguh,,,(temen kuliah)
"Cewek berjilbab ma cewek yg kgk berjilbab tu mirip buku d perpus ma buku d toko"
Aihhh,,,pa an tuh maksudnya Kang Teguh ???
"Buku d toko kan mesti d beli dulu kalo mau baca, kalo buku d perpus kan bisa d pinjem siapa aj"
Xixixi...Segitunya yak Kang...???


Yudi,,,(mahasiswa profesi d rumkit)
"Jilbab yg bener, meneduhkan qalbu, pelindung diri dan indah dilihat"
Hehe,,,jaga pandangan matamu akhi

Eggy,,,(temen 1 ruangan kerja)
"Jilbab tak hanya menjadi hijab, namun berperan sebagai batas hasrat yg tersembunyi dalam rahasia kecantikan wanita. Aku akan selalu bersyukur kalo jatuh cinta pada bidadari berjilbab."
Haha...ngarep.com

Kang Rahmat,,,(temen diskusi remaja mesjid)
"Jilbab itu bisa indah, cantik, modis, bahkan tidak bertentangan dgn tren fesyen. Tapi, jilbab juga lebih daripada sekedar etika berpakaian yang dianggap sesuai ajaran agama. Ketika seorang cewek memutuskan untuk berjilbab, saya percaya, ia telah memproklamirkan semangat untuk lebih mendekatkan dirinya kepada hal-hal yang lebih bersifat Ilahiyah. Karena itulah saya menghormati cewek berjilbab, terlebih lagi mereka yg mampu terlebih dahulu mengenakan jilbab dihatinya."
SubhanaLLah...

FazeeL (adek/ mahasiswa FK)
"Yang pasti, akan terlihat lebih anggun dan terhormat dibandingkan dgn cewek yg berpakaian terbuka, punya karakter sendiri, pemberani, karena kalo cewek sudah mengambil keputusan bwt make jilbab, otomatis dia berani menerima segala konsekuensinya, berilmu, karena mayoritas cewek berjilbab tahu betul hukumnya menutup aurat, makanya mereka memakai jilbab (kecuali wanita berjilbab yg punya tujuan lain atau hanya ikut tren mode), menyejukkan pandangan, menentramkan hati, dan masih banyak lagi deh."
Xixixi adekq cayang udah mulai tinggi neh pola pikirnya

A FareL (kakak/ birokrasi hukum perusahaan swasta)
"Tentang cewek berjilbab/ jilbaber komentarku bahwa mereka perempuan suci. sebagaimana ibunda mariam yg mampu menjaga kesuciannya, demikian pula cewek jilbaber seharusnya. Sederhana saja alasannya : pakaian muslimah itu tidak mudah dikenakan, karenanya tidak sembarang muslimah mau memakainya dgn ikhlas dan semata karena ibadah demi menutup aurat. Dari beberapa ayat Al-Quran, jelas Allah telah mewajibkan muslimah untuk berjilbab, antara lain, An-Nur : 31 atau Al-Ahzab : 59. Oleh karena itu, saya mengkritik para jilbaber yang masih suka cengengesan dan apalagi berjalan berduaan dengan bukan mahramnya kayak adek."
Agagagaga,,,kena juga dikomentarin c Aa

Ayah
"Perintah Allah itu pasti benar, dengan menggunakan jilbab, wanita jadi jauh lebih terhormat, tidak murahan dan jauh lebih cantik. Yakinlah dengan jilbab akan banyak manfaat yang diperoleh. pesan ayah, pakailah jilbab yang kafah ya anakku."
Hikz,,,hikz,,,insya4JJI ayah, mohon doanya

C A@ yg di Pekanbaru
"............."
Kaci komen dunk...!!!

Cewek berjilbab itu SMART :
SEIMBANG, yaitu menjaga tiga potensi diri (akal, fisik, hati) secara seimbang melalui proses tarbiyah karena dapat melahirkan pribadi yang cerdas dan hati yang sehat. Ketika hati sehat, maka akan melahirkan ide-ide perubahan dan perbaikan yang kreatif dan inovatif yang berorientasi pada Allah saja.
MANDIRI, alias menjadi pribadi yang tangguh dan gak tergantung pada orang lain, dapat membawa diri dalam kondisi apapun dan dimanapun dan dapat memberikan warna perbaikan dimanapun dan kapanpun kita berada.
AGRESIF, selalu menjadi pelopor perubahan, berani memulai dan senantiasa berinisiatif memberikan manfaat kepada orang lain.
RELIGIUS, tetap menjaga kesehatan hati dengan upaya-upaya menghidupkan hati karena sesungguhnya hati menjadi pusat pengambilan keputusan yang besar. Menjadi muslimah yng religius idealnya akan terus meningkatkan pemahaman juga pengamalan ilmu agamanya.
TEGUH, dalam berprinsip dengan menentukan visi, misi, serta aksi dirinya sendiri yang melahirkan prestasi yang sangat luar biasa. Teguh akan godaan dunia yang banyak melenakan diri.


Tips pake jilbab :

  1. Kenali dirimu : apakah kamu lembut? feminim? aktif? cenderung tomboy?
  2. Pilih gaya dan model baju yang paling cocok dengan kepribadianmu. kotak-kotak? polos? bunga-bunga? gamis dan gaun? blus dan rok? atau celana panjang dan kulot? Pilihlah yang kamu merasa paling nyaman dan pede ketika mengenakannya, tapi jangan lupa selalu pertimbangkan rambu-rambu syariat
  3. Kenali juga penampilan fisikmu. Kamu kan masih remaja, jangan pakai baju model dan motif emak-emak dunk. Terus, perhatikan juga bentuk badan kamu dan warna kulitmu, biar orang gak sakit mata melihat caramu berpakaian. Tanyakan sama mama, papa, kakak, adik, atau teman-temanmu bagaimana penampilanmu untuk mengetes pakaianmu cukup asyik
  4. Padu padankan baju-bajumu. Senada, tidak selalu harmonis dan serasi. Serasi dan harmonis tidak harus selalu senada. Kamu coba aja mix and match baju-bajumu, kadang kamu akan temukan padanan yang tidak biasa tapi OK punya
  5. Lihat-lihat model baju di majalah remaja atau majalah fashion, bisa jadi inspirasi Lhooo


Selamat mencoba,,,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dear Diary Blogger Template