Senin, 20 Juni 2011

WARNING...SaLah Cara Makan Bisa Jadi Keracunan !!!

  • Kalo udah makan daging sapi, jangan langsung makan semangka. Buah semangka jika dicampur dengan daging sapi a/ sejenisnya dari mula-mula berwarna merah darah akan langsung teroksidasi menjadi warna coklat keruh dan hitam keabu-abuan yang bisa memicu terjadinya keracunan.
  • Waspadailah mengkonsumsi makanan laut seperti kerang-kerangan (kerang hijau, keong), siput, oyster dll terutama yang diperoleh dari pantai yang terpolusi limbah pabrik karena mengandung logam berat spt mercuri (Hg), timah (Pb), Cuprum dsb, akan menyebabkan keracunan.
  • Makan udang dalam jumlah banyak dibarengi konsumsi vit C hasilnya Arsene Peroksida (As2O5) dalam udang akan teroksidasi menjadi Arsene Trioksida (As2O3) yang sangat beracun dan bisa menyebabkan kematian.
  • Mengkonsumsi aspirin atau asetosol yang sudah teroksidasi (tandanya tampak bulu-bulu tajam dipermukaan tablet) dimana aspirin sudah mengalami oksidasi dari Asam Asetilsalisilat menjadi Asam Salisilat. ini dapat memicu iritasi lambung sehingga terjadi perdarahan karena keracunan.
  • Jangan minum obat cacing setelah mengkonsumsi makanan/ minuman berminyak, soalnya obat cacing dalam air tidak di absorbsi oleh alat pencernaan tetapi dalam minyak dapat di absorbsi sehingga dapat menimbulkan keracunan dalam darah yang menyebakan kematian.
  • Hindari minum antibiotik usai makan atau sebelum makan karena menyebabkan kadar mematikan bakteri akan berkurang karena diikat oleh mineral dalam nasi atau susu/ makanan (kalsium) sehingga menyebabkan bakterinya resisten dan menjadi kebal terhadap antibiotik, sebaiknya minum antibiotik 1/2 - 1 jam sebelum atau sesudah makan.
  • Antibiotik harus dihabiskan sesuai resep dokter atau minimum diatas 3gr untuk dewasa, misalnya 4x1 cap/ hari (250-500mg) selama 4 hari berturut-turut, jadi sekitar 3gr s.d. 8gr.
  • Ibu hamil dan bayi jangan minum obat tetracycline atau obat-obatan yang mengandung tetra sebab akan mengakibatkan giginya kuing atau abu-abu karena tetra diikat oleh kalsium gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dear Diary Blogger Template